Berita KegiatanTakmir

DONOR DARAH DESEMBER 2023: ISTIQOMAH UNTUK SELALU HADIR

Masjid Raya Vila Inti Persada melaksanakan Donor Darah pada 23 Desember 2023. Pelaksanaan donor darah ini menjadi yang terakhir di tahun 2023 setelah sebelumnya dilaksanakan pada 18 Februari dan 09 September. Turut hadir pada pelaksanaan donor Lurah Pamulang Timur, Ade Heri Sutiawan, SE. MM. beserta istri.

Donor Darah dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Masjid Raya Vila Inti Persada menyambut baik kehadiran Pak Lurah sebagai bentuk dukkungan moril pada tiap pelaksanaan donor darah. Dalam kata sambutannya, Lurah Pamulang Timur menyampaikan perkembangan terkini dari pelayanan kesehatan di Kelurahan Pamulang Timur. “Saat ini Puskesmas Pamulang Timur telah terakreditasi Paripurna. Warga Pamulang Timur kami imbau untuk dapat pindah Faskes karena sudah dapat melayani rujukan.” ujar beliau dalam sambutannya. Setelah itu, Pak Lurah berkenan secara resmi membuka donor darah di Masjid Raya Vila Inti Persada.

Pada pelaksanaan donor darah kali ini, dari 85 orang calon donor, 67 orang berhasil mendonorkan darah. Total donor yang berhasil menurut golongan darah: A, sebanyak 16 kantong. B, sebanyak 14 kantong. O, sebanyak 32 kantong. AB, sebanyak 5 kantong. Sementara itu, calon donor yang tidak lolos disebabkan HB rendah (7 orang) calon donor dengan tensi rendah (3 orang) penyebab lain/tidak hadir (1 orang) sedang konsumsi obat (5 orang) dan tensi tinggi (1 orang). Jumlah ini lebih banyak dibandingkan Donor Darah Bulan September 2023 yang berhasil mengumpulkan 44 kantong darah dari 98 orang calon donor.

Panitia menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam sukses penyelenggaraan donor darah pada bulan Desember 2023. Secara khusus kepada Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Selatan yang telah memfasilitasi dan mengambil darah pendonor dari Masjid Raya Vila Inti Persada, H. Amin Nasution, SH. selaku sponsor atas dukungan yang diberikan serta seluruh pendonor dan calon donor yang telah mengajukan diri, mudah-mudahan Allah mencatat amal saleh kita semua, aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *