Berita KegiatanTakmir

PROF. MUTA’ALI: PALESTINA SAUDARA TUA KITA

Hari Ahad (26/11) warga dan jamaah Masjid Raya Vila Inti Persada berkumpul untuk melaksanakan Tabligh Aksi Kemanusiaan bertajuk “Vila Inti Persada Peduli Palestina.” Acara ini diadakan dalam masa bulan penggalangan dana kemanusiaan menyusul tragedi kemanusiaan yang menimpa penduduk Jalur Gaza, Palestina.

Acara dihadiri oleh Ketua RW 019, H. Ecep S. Yasa, Sekretaris Yayasan Masjid Raya Vila Inti Persada H. Andar Khurniawan, para ketua badan otonom dan warga Vila Inti Persada.

Acara diawali pembacaan kalam ilahi dan Shalawat Asyghil oleh ananda Dhani. Hadirin diajak untuk bersama-sama membaca shalawat dengan harapan seluruh kezaliman dan kemungkaran diangkat dari saudara-saudara kita di Palestina.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video singkat. Penderitaan dan ratapan Palestina digambarkan dalam dua video berdurasi 10 menit. Dilanjutkan sambutan dari Yayasan dan Ketua RW 019. Dalam sambutannya, ketua RW 019 menegaskan sikap Indonesia dalam perjuangan Palestina. Beliau mengajak paea jamaah untuk menyimak penjelasan dari narasumber yaitu Prof. Muta’ali dari Sekolah Kajian Stratejik Global Universitas Indonesia (SKSG UI)

Dalam paparannya, Prof. Muta’ali menegaskan bahwa perjuangan bangsa yang merdeka adalah amanat Undang-Undang Dasar RI 1945. Untuk itu, perjuangan bangsa Indonesia dan Palestina seiring sejalan.

“Setahun sebelum kemerdekaan (tahun 1944-pen.) Mufti Palestina Amin Husseini telah mendoakan ‘bangsa Indonesia merdeka” sebagaimana dikutip dalam penyampaian beliau.

Pada kesempatan acara ini, telah terkumpul dukungan berupa donasi sebanyak Rp. 8.350.595 (Delapan Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Lima Ratus Sembilan Puluh Lima Rupiah) yang terdiri dari hasil penjualan syal Palestina, amplop berstiker khusus dan transfer bank.

Pengurus mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas partisipasi jamaah dalam mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan Allah mencatat kepedulian dan keberpihakan kita pada perjuangan saudara-saudara di Palestina. Aamiin.

Dokumentasi dapat dilihat pada tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *