Berita Kegiatan

KILAS BALIK IDUL ADHA 1444

Alhamdulillah, pada tahun ini rangkaian penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1444 telah selesai. Antusiasme jamaah yang tinggi untuk berkurban di Masjid Raya Vila Inti Persada tercermin dari perolehan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 41 ekor kambing.

Sementara itu, pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Raya Vila Inti Persada juga berlangsung khusyu. Para jamaah telah hadir setidaknya sejak pukul 06.00 WIB untuk melaksanakan salat Id di ruang utama masjid. Salat Id pada tahun ini diimami oleh Ustadz H. Zarkasi Afif, MA. dan khutbah Id oleh Prof. Dr. Yusuf Rahman, MA.

Sebelum pelaksanaan salat Id, pada pukul 06.30 WIB disampaikan sambutan sekaligus laporan mewakili panitia Idul Adha 1444 oleh Ketua Panitia H. Abdul Wahid, S.Kom. Pada sambutannya, Ketua Panitia berterima kasih atas kepercayaan para jamaah menitipkan atau membeli hewan kurban di Masjid Raya Vila Inti Persada. Pada pukul 06.50, salat Id dimulai.

Selepas salam, khotib memulai dengan memuji Allah dan bertakbir. Pada khutbah kali ini, khotib berpesan untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail alaihimassalam, serta untuk memperkokoh kesetaraan antar sesama manusia.

Prosesi penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dimulai pukul 09.00 WIB dengan lokasi penyembelihan kambing di belakang RA Tahfizh Vila Inti Persada dan penyembelihan sapi di RPH Intisari 4 Kampung Sawah, Ciputat. 10 kambing pertama disembelih dilanjutkan satu ekor sapi a.n Arbani Yasiz. Penyembelihan di Masjid Raya Vila Inti Persada selesai pada pukul 11.32 WIB. Sementara, penyembelihan sapi di RPH selesai pada pukul 14.00 WIB. Pendistribusian dimulai setelah Shalat Ashar dan selesai pada pukul 17.30 WIB.

Masjid Raya Vila Inti Persada mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan jamaah yang telah membantu dan mendukung seluruh prosesi dari awal sampai selesai. Mudah-mudahan Allah berkenan menerima dan melipatgandakan ganjaran di sisi-Nya, aamiin ya rabbal alamin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *