Berita Kegiatan

Cara Berbeda Memperingati Isra Mi’raj di Masjid Raya Vila Inti Persada

Sabtu (18/2) menjadi momen bagi jamaah dan warga berkumpul pada kegiatan Donor Darah di Masjid Raya Vila Inti Persada.

Hadir pada kesempatan pembukaan donor darah, Lurah Pamulang Timur beserta istri dan Camat Pamulang beserta istri. Kegiatan dibuka pada pukul 08.30 WIB oleh Bapak H. Mukroni, M.Si, Kp. selaku Camat Pamulang.

Pada kesempatan donor perdana di Masjid Raya Vila Inti Persada, terdapat 93 calon dengan 62 pendonor yang lolos dengan perolehan donor golongan darah A 17 kantong, golongan darah B 15 kantong, golongan darah AB 26 kantong dan golongan darah O 4 kantong.

Kegiatan ini tepat dilaksanakan pada 27 Rajab 1444 Hijriah, tanggal diyakini junjungan Nabi Besar Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan diangkat ke Sidratul Muntaha untuk menerima langsung perintah salat lima waktu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala .

Menilik sejarah, peristiwa Isra dan Mi’raj terjadi pada tahun terberat kehidupan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Kewafatan istri tercinta beliau, Sayyidah Khadijah radhiyallahu anha dan pelindung serta paman terkasih Sayyidina Abu Thalib membuat perjalanan dakwah Nabi menemui jalan terjal.

Melalui Isra dan Mi’raj, Allah Subhanahu wa Ta’ala meringankan hati kekasih-Nya. Begitu pula jamaah Masjid Raya Vila Inti Persada mendonorkan darah pada kesempatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, semoga menjadi wasilah bagi orang-orang yang membutuhkan sehingga hati mereka Allah ringankan dan menjadi tenang dan menjadi amal jariyah bagi pendonor. Aamiin ya rabbal alamin…

Dokumentasi foto oleh Bapak Arief Akbar

Dokumentasi video oleh Bapak Ruli Mardani, dapat dilihat pada tautan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *