Berita Kegiatan

Walikota Tangerang Selatan Meresmikan Pengembangan Masjid Raya Vila Inti Persada

Kiri ke kanan, Ketua DKM Masjid Raya Vila Inti Persada, Camat Pamulang, Ketua Bimas Islam Kemenag Tangsel, Walikota Tangerang Selatan

Pengembangan Masjid Raya Vila Inti Persada telah diresmikan oleh Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie pada Sabtu. (17/12)

Dalam kesempatan peresmian pengembangan Masjid Raya Vila Inti Persada, hadir perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia Kota Tangerang Selatan Bapak Dr. H. Edy Suharsongko, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang Selatan Bapak KH. Ahmad Sopiyan, Camat Pamulang H. Mukroni, M. Si, Kp. Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan, SE. MM. Ketua RW 019 Bapak Ecep Suwardaniyasa, MSi. Babinsa Pamulang Timur dan Polsek Pamulang.

Turut hadir para tamu undangan dari organisasi masyarakat di antaranya, Pengurus Daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan, Nahdhatul Ulama Ranting Pamulang Timur, Dewan Masjid Indonesia Tangerang Selatan, Dewan Kemakmuran Masjid dan Musala se-Kelurahan Pamulang Timur serta para sesepuh, tokoh masyarakat dan warga sekitar Masjid.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan penampilan dari RA Tahfiz Masjid Raya Vila Inti Persada, TPQ Nurul Qur’an dan Kasidah Majelis Taklim Kaum Ibu (MTKI) Masjid Raya Vila Inti Persada. Acara dilanjutkan dengan salawat modern oleh Ustadz Gunawan diiringi bapak Robi. Setelahnya, ditayangkan pemutaran film dokumenter singkat mengenai proses pengembangan Masjid Raya Vila Inti Persada.

Kedatangan Bapak Walikota Tangerang Selatan pada pukul 09.30 ditandai dengan penyambutan oleh drumband RA Tahfiz Masjid Raya Vila Inti Persada dan Kasidah MTKI. Acara kemudian dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ustadzah Umi Nasichah. Sambutan pertama dibawakan oleh Ketua DKM Masjid Raya Vila Inti Persada, Ustadz H. Zarkasi Afif, MA. Dalam sambutannya, Ketua DKM mengucapkan terima kasih dan menyampaikan ucapan selamat datang pada Walikota Tangerang Selatan di Masjid Raya Vila Inti Persada.

Ketua RW 019 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Walikota Tangerang Selatan atas perhatiannya terhadap Perumahan Vila Inti Persada. Ketua RW 019 juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Tangerang Selatan yang memberikan hadiah akhir tahun, berupa Izin Pemanfaatan Lahan (IPL) kepada Masjid Raya Vila Inti Persada.

Di sela sambutannya, Ketua RW 019 berkenan mengenalkan program unggulan Masjid Raya Vila Inti Persada yaitu Rumah Semai Al-Qur’an. Dalam kesempatan tersebut Walikota Tangerang Selatan menguji hafalan peserta program Rumah Semai.

Walikota Tangerang Selatan dalam sambutannya mengapresiasi adanya program Rumah Semai Al-Qur’an yang digagas oleh Masjid Raya Vila Inti Persada dan menyampaikan selamat atas selesainya pengembangan Masjid Raya Vila Inti Persada. Peresmian oleh Bapak Walikota ditandai tabuhan bedug dan penandatanganan prasasti. Ketua DKM kemudian menyerahkan kenang-kenangan berupa tumbler, mug, dan mushaf yang diterbitkan oleh Yayasan Forum Pelayan Al-Qur’an Mulia.

Dengan peresmian pengembangan Masjid Raya VIP ini, semoga menjadi langkah awal dari pengembangan Masjid berikutnya dalam menghadirkan masjid pada kehidupan masyarakat. Semoga masjid menjadi sarana jamaah dan pengurusnya untuk selalu hadir dalam hablum minallah dan hablum minnnas dengan izin dan taufiq Allah subhanahu wa ta’ala… aamiin…

Rekaman siaran langsung di Youtube Masjid dapat disaksikan di sini

One thought on “Walikota Tangerang Selatan Meresmikan Pengembangan Masjid Raya Vila Inti Persada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *