SERBA SERBI IDUL ADHA 1443 H

Dengan datangnya bulan Dzulhijjah, Masjid Raya Vila Inti Persada kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 H. Masjid pada tahun ini menerima dan menyalurkan hewan sembelihan berupa sapi dan kambing untuk kemudian dibagikan kepada kaum muslimin muslimat warga perumahan Vila Inti Persada.

Sejak awal terbentuk, panitia telah melakukan berbagai persiapan di antaranya pengecoran tempat penyembelihan sapi di belakang RA. Tahfiz Masjid Raya Vila Inti Persada, survei ke berbagai penjual hewan kurban di sekitar kecamatan Pamulang, pengasahan alat sembelih dan pencacahan sampai pemasangan spanduk serta baliho di titik-titik perumahan Vila Inti Persada.

Penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1443 H berlangsung khidmat dengan imam shalat Ust. Gunawan, SQ. dan khatib KH. Dr. Nurul Irfan, MA. Dalam khutbahnya, khatib mengingatkan kembali adab-adab dalam menyembelih hewan kurban, seperti menajamkan pisau sebelum menyembelih dan tidak di depan hewan, pengupahan jagal dalam penyembelihan sampai pendistribusian hasil sembelihan.

Pada kesempatan Idul Adha tahun ini, Masjid menerima hewan kurban dari para jamaah sebanyak 6 sapi dan 31 kambing. Pembelian hewan sampai dengan penyembelihan dikoordinir penuh oleh panitia kurban dalam masa merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Panitia Idul Adha dan DKM menyampaikan terima kasih kepada para jamaah yang telah berkurban di Masjid Raya Vila Inti Persada. Sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar telah dilaksanakan teriring doa semoga Allah tetapkan kita semua ke dalam hamba-hambaNya yang mampu menunaikan kurban du tiap thuan dalam taat dan ridhaNya… Aamiin.

Dokumentasi rangkaian kegiatan Idul Adha, klik di sini.

Laporan Panitia Idul Adha 1443 H dapat dilihat di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.