PROGRAM PEMBIAYAAN USAHA MIKRO BERBASIS MASJID RESMI DILUNCURKAN!

Exif_JPEG_420

Rabu (6/7) menjadi hari yang paling dinanti 30 orang penerima bantuan pembiayaan program pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid bekerjasama dengan BAZNAS RI. Para penerima telah hadir di Masjid sejak pukul 08.00 untuk menerima buku tabungan dan ATM BSI yang digunakan untuk mengakses pencairan dana bantuan yang disalurkan melalui DKM.

Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi 2 Bidang Pendistribusian Badan Amil Zakat Nasional RI Dr. M. Imdadun Rahmat, Direktur Bank Zakat Noor Aziz, Ketua DKM Masjid Raya Vila Inti Persada H. Zarkasi Afif, MA. dan relawan pendamping program Fitra Jaya. Dalam laporannya, relawan pendamping program menyampaikan bahwa penerima bantuan terverifikasi benar-benar tergolong sebagai mustahik dan memiliki usaha jelas. Disampaikan pula bahwa terdapat mustahik yang mendahului berpulang ke hadirat Allah SWT atas nama pak Darmawan dan sedang dilakukan konfirmasi ke keluarga terkait kelanjutan permohonan.

Dalam sambutan, ketua DKM berpesan agar para mitra bersungguh-sungguh dalam menjalankan program karena suksesnya program bergantung dari suksesnya para mitra dalam mengelola dana pinjaman. Deputi 2 BAZNAS RI dalam sambutannya menekankan bahwa kebermanfaatan dana zakat harus meluas dan pembiayaan ini hanya salah satu ikhtiar menyebarluaskan manfaat tersebut.

Acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis buku tabungan dan ATM BSI dari Deputi 2 BAZNAS RI kepada perwakilan penerima bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.