Berita Kegiatan

PAHALA JALUR GEMBIRA: PAWAI TARHIB RAMADHAN 1445

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

قُلْ بِفَضْلِ اللّٰهِ وَبِرَحْمَتِهٖ فَبِذٰلِكَ فَلْيَفْرَحُوْاۗ هُوَ خَيْرٌ مِّمَّا يَجْمَعُوْنَ

Katakanlah (Nabi Muhammad), “Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya itu, hendaklah mereka bergembira. Itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan.”

Yūnus [10]:58

Masjid Raya Vila Inti Persada kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Pawai Tarhib Ramadhan dengan tema besar yang diusung oleh panitia yaitu “Ramadhan Bahagia di Vila Inti Persada.”

Hari Ahad (3/3) pagi pukul 07.00 WIB, warga dan jamaah mulai memadati area parkir lapangan basket Sport Center Vila Inti Persada. Seluruh RT turut mengambil bagian menjadi peserta pada pawai tahun ini. Pengkondisian dikoordinasi oleh Bapak Ery Sumaryono selaku koordinator lapangan. Dewan Pengawas Masjid Raya Vila Inti Persada, Bapak H. Abdul Wahid, melepas rombongan pawai dengan tiga kali tabuhan bas hadroh.

Rombongan pawai melintasi jalan-jalan utama di lingkungan RW 019, diawali dari Jalan Meranti yang merupakan wilayah RT 01, berbelok ke Jalan Jati mengitari Taman Panca Persada RT 05, berbelok ke Jalan Alam Indah RT 06, kemudian menyusuri Jalan Halmahera, Jalan Ternate dan Jalan Biak di RT 07. Setelah menyusuri jalan-jalan di sisi selatan komplek, rombongan bergeser ke tengah melintasi Pos Kemanan RT 08 dan berbelok di Jalan Blok D1 RT 02. Menjelang boulevard, peserta beristirahat di depan Pos Kemanan RT 02. Setelah beristirahat, perjalanan dilanjutkan berbelok dan finish di Masjid Raya Vila Inti Persada.

Setelah sampai di masjid, acara dilanjutkan dengan perlombaan yang dipandu oleh Ibu-Ibu Majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Raya Vila Inti Persada. Lomba yel-yel dan kostum berlangsung meriah dengan penampilan masing-masing RT. Dari kedua lomba tersebut, diperoleh hasil sebagai berikut:

Juara Pawai: RT 01 (juara 1) RT 08 (juara 2) RT 07 (juara 3)

Juara Yel-Yel: RT 07 (juara 1) RT 01 (juara 2) RT 08 (juara 3)

Juara Kostum: Nomor 9 (juara 1), Nomor 14 (juara 2), dan Nomor 15 (juara 3)

Semoga denga kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan yang mulia, kita beroleh janji Rasulullah SAW. yaitu diharamkannya kita dari siksa neraka. Dan kita sambut bulan Ramadhan dengan aman, damai dan sentosa. Aamiin ya rabbal alamin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *