Menggelorakan Kembali Semangat Subuh Bersama MUI Pamulang Timur

Foto bersama MUI Pamulang Timur dengan Lurah dan Dewan Kemakmuran Masjid dan Musala se-Kelurahan Pamulang Timur

Dengan pertolongan, kasih sayang dan petunjuk Allah semata, kegiatan Safari Sabtu Subuh Masjid dan Musala (S3 MM) bersama MUI Pamulang Timur di Masjid Raya Vila Inti Persada berjalan dengan lancar.

Hadir bersama para jamaah, Lurah dan Sekretaris Lurah Pamulang Timur. Acara dibuka oleh Sekretaris MUI Pamulang Timur H. Muhammad Yunus, S.Ag setelah salat Subuh dilanjutkan perkenalan singkat jajaran Pengurus dan Penasihat MUI Kelurahan Pamulang Timur.

Acara dilanjutkan dengan kajian subuh oleh Penasihat MUI Pamulang Timur, Drs. H. Azhar Saleh, MA. Dalam kajiannya, beliau mengajak para jamaah memperbanyak kebaikan dan mengedepankan akhlak yang baik sebagaimana hadis yang disampaikan sebagai berikut:

عَنْ أَبِيْ ذَرٍّ جُنْدُبِ بنِ جُنَادَةَ وَأَبِي عَبْدِ الرَّحْمَنِ مُعَاذِ بِنِ جَبَلٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا عَنْ رَسُولِ اللهِ صلى الله عليه وسلم قَالَ: (اتَّقِ اللهَ حَيْثُمَا كُنْتَ، وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الحَسَنَةَ تَمْحُهَا، وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ) رَوَاهُ التِّرْمِذِيّ

Terjemah: Dari Abu Dzar Jundub bin Junadah dan Abu ‘Abdirrahman Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhuma, dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda: ”Bertakwalah kepada Allah subhanahu wa ta’ala di manapun engkau berada. Iringilah kejelekan itu dengan kebaikan niscaya kebaikan itu akan menghapusnya (kejelekan). Dan pergaulilah manusia dengan pergaulan yang baik.” (HR. at Tirmidzi)

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dewan Takmir Masjid Raya Vila Inti Persada H. Zarkasi Afif. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan Masjid Raya Vila Inti Persada telah mencanangkan gerakan Semangat Subuh dengan harapan membuat jamaah salat Subuh di Masjid sebanyak jamaah Salat Jumat. Beliau memohon perkenan pak Lurah untuk me-launching Semangat Subuh.

Dalam sambutannya, pak Lurah mengapresiasi banyaknya jamaah salat Subuh di Masjid Raya Vila Inti Persada. Di akhir sambutan, beliau me-launching gerakan Semangat Subuh dengan mengajak para jamaah bertakbir. Acara ditutup dengan doa oleh KH. Ghozali Akhyar selaku Ketua MUI Kelurahan Pamulang Timur dan foto bersama.

Dewan Takmir Masjid Raya Vila Inti Persada mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para pengurus dan penasihat MUI Kelurahan Pamulang Timur, DKM-DKM se-Pamulang Timur dan para jamaah Masjid Raya Vila Inti Persada atas segala kontribusi baik moril maupun materiil sehingga acara S3 MM di Masjid Raya Vila Inti Persada dapat berjalan dengan lancar.

Tak lupa kami secara khusus berterimakasih kepada Lurah Pamulang Timur Bapak Ade Heri Sutiawan, SE. MM. dan Sekretaris Lurah. Ketua RW 019 Bapak Ecep S. Yasa, Ketua-ketua RT di lingkungan RW 019, DKM Inti Iman, DKM Nurul Huda, DKM Darul Falah, DKM Attaqwa Pamulang Estate, DKM Al Madani Pamulang Estate, DKM Attaubah yang telah hadir dan bersama-sama menggelorakan Semangat Subuh di Masjid Raya Vila Inti Persada. Semoga menjadi amal kebaikan yang Allah ridhai di dunia dan akhirat, Aamiin…

Dokumentasi live streaming dapat dilihat pada tautan ini

Kunjungi laman Instagram Masjid Raya Vila Inti Persada pada tautan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *