MENYEMAI BENIH PENGHAFAL QURAN DI TAHFIZ WEEKEND MASJID RAYA VILA INTI PERSADA

Jum’at sore (2/9) sekira delapan anak berkumpul di Masjid Raya Vila Inti Persada. Mereka adalah peserta dari program Tahfiz Weekend yang diselenggarakan oleh Rumah Semai Al-Qur’an.

Sebelum Maghrib para peserta merapikan barang bawaan dan bersiap mengikuti agenda pertama Tahfiz Weekend. Agenda pertama berlangsung satu malam yaitu tahsin dan tahfiz dimulai dari juz tiga puluh surat An-Naba.

Para peserta mengikuti rangkaian kegiatan sejak Maghrib di hari Jum’at sampai dengan Subuh di hari Sabtu. (3/9) Pada Sabtu pagi, peserta menyetorkan hafalan dan bersiap melakukan tasmi’ yang dipandu oleh tim Tahfiz Weekend Masjid Raya Vila Inti Persada.

Agenda kedua berlangsung pada Jum’at (9/9) dimulai sebelum Maghrib. Kali ini para peserta fokus pada muraja’ah surat-surat di juz tiga puluh melanjutkan sesudah An-Naba. Rangkaian kegiatan Tahfiz Weekend periode September berakhir pada pukul 07.00 WIB tanggal 10 September 2022.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari salah satu pengajar di Masjid Raya Vila Inti Persada, Prof. Dr. KH. Fuad Thohari, MA.

“Kita patut berbangga bahwa Masjid kita mulai dikunjungi banyak orang, mudah-mudahan hal ini menjadi hal yang baik dan berkelanjutan.” ujar beliau mengawali kajian akhir pekan pada Sabtu. (3/9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.