Berita Kegiatan

EKSPRESI CINTA KEPADA RASULULLAH SAW. PADA PERINGATAN MAULID DI MASJID RAYA VILA INTI PERSADA

Sabtu (08/10) pagi pukul 09.00, jamaah memadati serambi Masjid Raya Vila Inti Persada dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Takmir Masjid Raya Vila Inti Persada dalam rangka menyambut datangnya hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW. Pada kesempatan maulid tahun ini diisi penampilan oleh TK Tahfiz Masjid Raya Vila Inti Persada, dan grup kasidah Majelis Taklim Kaum Ibu RT 07.

Masuk pada acara inti yaitu pembacaan kitab maulid Simtudduror secara ringkas diiringi tabuhan rebana santri Ponpes Tahfidzul Quran Nurul Falah di bawah bimbingan Ustadz Ikhwan dan Ustadz Khudhori. Jamaah tampak ikut menyimak dan menikmati shalawat yang dilantunkan oleh tim. Pembacaan maulid ditutup dengan prosesi mahalul qiyam, yaitu sama-sama berdiri menghormati detik-detik kelahiran Rasulullah Muhammad SAW.

Acara selanjutnya adalah sambutan oleh H. Abdul Wahid mewakili Dewan Takmir. Dalam sambutannya, H. Wahid mengucapkan terima kasih dan memohon maaf apabila dalam penyambutan maupun pelayanan pada jamaah pada acara dirasa kurang maksimal.

Selanjutnya, hikmah maulid yang disampaikan oleh KH. Dr. Hasan Basri Tanjung, MA. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya mengikuti Nabi dan memperbanyak shalawat kepadanya. Acara ditutup dengan makan bersama.

Dokumentasi acara dapat dilihat pada tautan berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *