Anda di sini: Hal Depan > Kontributor

Kalender Kegiatan

January 2018
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3

Waktu Sholat

[ Tukar Kawasan ]
Tutup

Login Form



Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini124
mod_vvisit_counterKemarin1301
mod_vvisit_counterMinggu Ini2448
mod_vvisit_counterMinggu Lalu6538
mod_vvisit_counterBulan Ini15230
mod_vvisit_counterBulan Lalu31587
mod_vvisit_counterTotal1193339

Online (20 menit lalu): 48
IP Anda: 54.226.179.247
,
2018-01-17 03:24
Buletin Masjid
Islam di Negara Sekular PDF Print E-mail

Islam di Negara Sekular, Pengalaman Di Singapura

Oleh : Khamami Zada, Peserta Fellow Academic Writing National University of Singapura

 

Singapura yang saya kenal adalah surga bagi para koruptor dari Indonesia. Sebut saja Anggoro, seorang Komisaris PT Massaro yang dituduh telah melakukan tindak pidana korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan kabur ke Singapura. Dia tahu, Indonesia tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Singapura sehingga pemerintah Indonesia tidak bisa menangkapnya di Singapura. Dan masih banyak lagi para pelaku korupsi yang kabur ke Singapura hanya ingin berlindung dari kejaran kepolisian Indonesia. 

Read more...
 
KIAMAT, 2012??? PDF Print E-mail

KIAMAT, 2012???

Oleh : H.M.Ziyad Ulhaq. SQ. MA.

 

Produk Allah swt bernama manusia memang unik. Klaim "The exelent Product" pun disandangnya berdasar lisensi Sang Produsen dengan jargon, Ahsani Taqwiim.

Salah satu feature keunggulan manusia dibanding produk sejenis flora dan fauna adalah manusia dibekali chip supercanggih bernama akal.

Selain fungsi akal yang bersifat multifunction bahkan unlimited function, Akal pulalah yang mendorong manusia ingin mengetahui segala hal. Menyikapi aplikasi produkNya, Allah swt menerapkan sistem Guidence dan controling.

Read more...
 
Khutbah Idul Fitri 2009 DR.H.Fuad Thohari,MA PDF Print E-mail

KHUTBAH IDUL FITRI

DENGAN SEMANGAT RAMADHAN DAN IDUL FITRI  1430 H.

KITA BANGUN MASYARAKAT  YANG  RUKUN, DAMAI, DAN  SEJAHTERA

OLEH:  DR. H. FUAD THOHARI, MA

 

الله أكبر, الله أكبر, الله أكبر  الله أكبر, الله أكبر, الله أكبر  الله أكبر, الله أكبر, الله أكبر

كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة وأصيلا, لا إله إلا الله وحده, صدق وعده, ونصر عبده, وأعز جنده, وهزم الأحزاب وحده, لا إله إلا الله ولانعبد إلا إياه مخلصين له الدين ولو كره الكافرون. .أشهد أن لاإله إلاالله وأشهد أن محمدا عبده ورسوله. اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وأصحابه أجمعبن.  أما بعد فيا أيها الحاضرون, اتقوا الله أوصيكم وإياي بتقوى الله وطاعته لعلكم تفلحون قال الله تعالى       في كتابه الكريم أعوذ با لله من الشيطان الرجيم:

Read more...
 
Ideologi Kaum Teroris PDF Print E-mail

Ideologi Kaum Teroris

Oleh Khamami Zada

Kaum teroris masih terus menebarkan ancaman dan aksi kekerasan atas nama agama. Agama benar-benar dijadikan sebagai alat untuk melakukan pembenaran terhadap aksi terorisme yang mereka lakukan. Itu sebabnya, kaum teroris memiliki ideologi yang dibangun dan terus diproduksi untuk menjustifikasi aksi yang dilakukannya.

Read more...
 
Penentuan Awal Ramadhan Dan Hari Raya PDF Print E-mail

UPAYA REKONSTRUKSI METODOLOGIS

Oleh: Dr. H. Fuad Thohari, M.A*

Pendahuluan

Diskursus bulan Qamariyah, terutama penentuan awal Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah merupakan persoalan  klasik  yang senantiasa aktual. Klasik karena persoalan ini semenjak  masa awal  Islam sudah mendapatkan perhatian dan pemikiran cukup serius  dari pakar hukum Islam  (Fuqaha’) karena terkait erat dengan pelbagai ibadah dan melahirkan pendapat yang bervariasi. Disebut aktual  karena hampir di setiap tahun terutama menjelang bulan Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah persoalan ini selalu muncul dan mengundang polemik sehingga nyaris mengancam pilar kesatuan dan persatuan  umat Islam1.

Read more...
 
Ulama dan Aliran Sesat PDF Print E-mail

Ulama dan Aliran Sesat

Oleh Khamami Zada

Dalam beberapa tahun terakhir, Majelis Ulama Indonesia (MUI) paling tidak  sudah mengeluarkan fatwa aliran sesat terhadap Jemaat Ahmadiyah, Lia Eden, dan al-Qiyadah al-Islamiyah. Namun baru setelah terbongkarnya al-Qiyadah al-Islamiyah yang mendeklarasikan Ahmad Mushaddiq sebagai nabi, kita mulai tersentak. Ada apa dengan fenomena ini? Di manakah peran ulama dalam membimbing umatnya ke jalan kebenaran.

Read more...
 
« StartPrev123NextEnd »

Page 2 of 3